Kisah Sejarah dan Mitos Curug Cibeureum : WisataBagus

Julukan curug dilatari oleh asal usul era kemudian di mana kabarnya curug ini tadinya ditumbuhi ganggang merah.

Yang istimewa, dikala lumut- lumut itu terserang cahaya mentari, hingga air turun mendadak berganti warna jadi merah.

Airnya yang berganti warna seperti itu yang setelah itu didapat selaku bagian dari julukan curug ini.

“ Ci” dalam bahasa Sunda maksudnya air, sebaliknya“ Beureum” maksudnya merah.

Hingga sehabis digabung, jadilah curug ini bernama Curug Cibeureum yang maksudnya air merah.

Tidak hanya itu, di tengah warga dekat pula bertumbuh dongeng yang sampai saat ini sedang jadi buah bibir.

Kabarnya, batu besar yang terdapat di tengah- tengah curug, ialah titisan wujud pria yang tadinya melaksanakan pertapaan di Curung Cibeureum.

Kisahnya, sang pria tiba ke posisi curug serta melaksanakan pertapaan yang amat lama.

Saking lamanya, pria itu kesimpulannya menjelma jadi segumpal batu besar.

Berbarengan dengan berubahnya wujud pria ajaib itu, air Curug Cibeureum juga tiba- tiba berganti warna jadi merah.

Walaupun kebenarannya belum dapat ditentukan, tetapi dongeng ini lalu bertumbuh serta jadi narasi turun temurun diantara masyarakat dekat serta turis.

Harga Karcis Masuk Curug Cibeureum

Curug Cibeureum Cianjursource: instagram. com atau storyofibnudani atau

Buat merambah area Curug Cibeureum, wisatawan diwajibkan membeli karcis masuk.

Karcis masuknya dijual berlainan pada hari lazim serta hari prei.

Jenis Harga

Karcis Masuk Rp. 16. 000( hari lazim)– Rp. 18. 500( hari prei)

Arah Mengarah Posisi Curug Cibeureum

Curug Cibeureum Jonggolsource: instagram. com atau paradisetrackingsentul atau

Curug Cibeureum menetap di Jalan. Cisarua Pucuk Kilometer. 10, Dusun Cilember, Kec. Cisarua, Pucuk, Cimacan, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Buat mengakses posisi Curug Cibeureum, Kamu dapat memakai saran arah di dasar ini.

Arah Memakai Alat transportasi Pribadi

Untuk yang tiba dari arah Jakarta memakai alat transportasi individu, arah yang dapat dilewati ialah arah tol Jagorawi ke arah Pucuk sampai hingga di pertigaan Cibodas.

Dari situ, lanjutkan ekspedisi mengarah pos pendakian Gunung Besar Pangrango melalui Cibodas.

Dari pos pemasaran karcis, Kamu wajib berjalan kaki sepanjang 2, 7 kilometer saat sebelum betul- betul hingga di posisi Curug Cibeureum.

Arah Memakai Angkutan Umum

Sedangkan untuk turis yang memakai angkutan biasa, dapat naik bis dari Halte Desa Rambutan aceh ke arah Pucuk serta turun di pertigaan Ladang Raya Cibodas.

Sesampainya di pertigaan itu, ekspedisi dapat dilanjutkan dengan menaiki angkutan kota bidang Halte Cibodas.

Nah, dari Halte Cibodas, Kamu dapat meneruskan ekspedisi dengan berjalan kaki ke posisi Curug Cibeureum.

Buat memudahkan menciptakan titik posisi air turun ataupun pos karcis, silahkan aktifkan GPS serta aplikasi Google Maps di handphone Kamu.

Perihal Menarik di Curug Cibeureum

Terdapat banyak perihal menarik yang dapat Kamu temui dalam ekspedisi darmawisata ke Curug Cibeureum.

Semenjak ekspedisi dari pos karcis sampai hingga di posisi, Kamu hendak disuguhi panorama alam bagus serta sebagian spot gambar yang harus disinggahi.

Trekking

Harga Karcis Curug Cibeureumsource: instagram. com atau poppimarinas atau

Turis wajib melampaui rute trekking selama kurang lebih 3 km dari pintu masuk ke titik posisi Curug Cibeureum.

Jalur selangkah itu medannya berbatu serta di kiri kanannya berkembang pepohonan rimbun yang menyehatkan mata.

Tidak tidak sering, di ekspedisi Kamu hendak berjumpa dengan bermacam binatang hutan salah satunya nanai buas.

Tidak hanya itu, kicauan berbagai macam berbagai kukila jadi hiburan natural yang mendampingi ekspedisi Kamu.

Spot Gambar di Danau Biru serta Jembatan Panjang

Curug Cibeureum Berapa Mdplsource: instagram. com atau silutfi04 atau

Dalam ekspedisi trekking ke Curug Cibeureum, di tengah ekspedisi Kamu hendak menciptakan 2 spot gambar kesukaan ialah Danau Biru serta Jembatan Jauh Rawa Panyancangan.

Tidak hanya difoto dengan kerangka telaga yang airnya nampak kebiruan, Kamu pula dapat rehat sejenak saat sebelum meneruskan ekspedisi.

Sebagian gubuk telah disiapkan pengelola selaku tempat berlindung para turis.

Dari atas gubuk, Kamu dapat menikmati keelokan Telaga Danau Biru yang sekelilingnya ditumbuhi berbagai macam tananam hijau.

Tidak jauh dari Danau Biru, telah menanti Jembatan Jauh Rawa Panyancangan yang pula sering dijadikan spot difoto.

Jembatan ini dibuat dari batu serta di kiri kanannya pula berbalut pepohonan rimbun.

Difoto di jembatan ini hendak lebih menarik dikala cuaca lagi terang. Karena, tidak hanya landscape hutan luas, gagahnya Gunung Besar pula hendak menaikkan opini berseni dalam gambar Kamu.